Senin, 24 Februari 2014

Contoh MC Seminar Karang Taruna



http://www.ecvet-projects.eu/images/BannerSeminars.jpg

 Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh
Selamat Siang dan salam sejahtera bagi kita semua
Selamat Datang Pada Seminar Regional yang berjudulSATUKAN KOMITMEN, PEMUDA HARUS BERKARYA DALAM SEMINAR PEMBERDAYAAN POTENSI PEMUDA  Minggu,10 Februari 2013 yang diselenggarakn oleh GERAKAN “TUNAS HARAPAN MUDA” DESA KERANGKULON WONOSALAM DEMAK.


Yang terhormat Kepala Desa Kerangkulon, Bpk. Kuntadi
Yang terhormat Seluruh Perangkat Desa Kerangkulon
Yang terhormat Pemateri pada Seminar Regional yakni :
1.        
2.        
Serta Saudaraku Seperjuangan yang berbahagia.

Hati ini merunduk seraya bersimpuh memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, semua lantunan kesederhanaan menjadi  perangkat keberserahan kepada-Nya. Dia yang mencurahkan kebenaran, sehingga kita hidup dalam lindungan rahmat-Nya. Alhamdulillah, saat berbahagia ini kita dipertemukan dalam kesadaran akan bergantung hanya pada Allah untuk mengikuti dan menyukseskan Seminar Kepemudaan dengan Tema PEMBERDAYAAN POTENSI PEMUDA MELALUI PEMBENTUKAN KEPENGURUSAN KARANG TARUNA.”
Tak lupa, kami atas nama panitia penyelenggara mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada saudaraku sekalian yang hadir di sini, yang secara langsung maupun tidak langsung ikut menyukseskan seminar hari ni. Selanjutnya atas nama panitia pula kami sampaikan terima kasih yang sebesar2nya kpda para pemateri atas kesediaanya dengan tulus ikhlas menyumbangkan pemikiran2 sebagai bahan pokok dalam pembicaraan seminar hari ini.
Rasa terimakasih juga kami sampaikan atas partisipasi, bantuan, serta dukungan yang telah diberikan, baik moril maupun materiil, sehingga seminar hari ini dapat terselenggara dengan baik dan semoga akan berjalan dengan lancar pula. Semoga amal baik kita semua dibalas setimpal oleh Tuhan YME. Amiiin.
-------------------------------jeda---------------------------------------- (5 detik)
Untuk mengawali acara pada pagi hari ini marilah kita buka bersama dengan membaca Basmalah (Bismillahirahmaanirrahiim)

-------------------------------jeda---------------------------------------- (7 detik)
Menyanyikan lagu Indonesia Raya. Yang dipandu oleh
Sahabati Nia Nur Ihsany, S.Pd

-------------------------------jeda------------------------------------ (jeda selama menyanyikan lagu)
Menapaki acara selanjutnya, yaitu Sambutan yang disampaikan oleh Bpk. Kuntadi sebagai Kepala desa Kerangkulon  sekaligus membuka acara Seminar Kepemudaan ini,
Kepada Bpk. Kepala Desa dipersilahkan……

----------------------------jeda--------------------------------------------- (15 menit/selama laporan)
Baiklah, hadirin yang berbahagia..

Kini masuklah dalam acara inti, yaitu Seminar Pendidikan Karakter dengan tema PEMBERDAYAAN POTENSI PEMUDA MELALUI PEMBENTUKAN KEPENGURUSAN KARANG TARUNA.” yang disampaikan oleh Saudara Mohammad Amri, S.Pd.I, M.Si dan  dimoderatori oleh Saudara Mohammad Amrin, S.Th.I
selanjutnya saya silahkan kepada moderator untuk memandu acara ini……..

--------------------------------jeda----------------------------------- (2 jam/ selama kegiatan)

(sesaat acara di atas selesai) Diharapkan kepada Saudara Mohammad Amri, S.Pd.I, M.Si  untuk tetap di depan, kemudian kepada Bpk. Kepala Desa
kami mohon untuk  naik ke atas panggung untuk memberikan Cinderamata kepada pembicara.

---------------------------------jeda------------------------------------ (3 menit/selama kegiatan)

Demikian acara inti sudah dilaksanakan, untuk menindak dari Rumusan Tema pada kegiatan Seminar kali ini, yaitu pembentukan kepengurusan Karangtaruna, kepada yang bertugas kami persilahkan untuk memimpin rapat pleno ini.

menutup acara ini, mari kita berdoa bersama agar kegiatan pada hari ini dapat keberkahan dari Tuhan Yang Mahakuasa. Al fatihah............................
-------------------------------jeda------------------------------------------- (selama berdoa)

Demikian, usai sudah seluruh rangkaian acara Seminar Pendidikan Karakter pada hari ini, selanjutnya para hadirin disilahkan untuk mengambil makan siang yang telah kami sediakan, selamat menikmati. terima kasih atas segala perhatian dan mohon maaf jika ada kesalahan, saya Pemandu acara mohon undur diri.

Wallahul Muwaafiq Ilaa Aqwamith Tharieq
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar